Al Jazeera America Mengatakan Mereka Tidak Berutang $ 65 Juta kepada Al Gore

Beberapa bulan lalu, Al Jazeera membeli TV Saat Ini dari Al Gore dan mitra bisnisnya dengan harga sekitar $ 500 juta. Al Gore dan mitra bisnisnya, Joel Hyatt sekarang menggugat Al Jazeera, yang dimiliki oleh keluarga kerajaan Qatar, untuk sekitar $ 65 juta, yang mereka tuduh bahwa jaringan Qatar telah menahan dari mereka. Sementara hal semacam ini terjadi cukup teratur dengan merger dan pembeli besar, ini adalah kasus profil tinggi dengan klien terkenal internasional di kedua sisi.

Keluarga kerajaan Qatar memiliki sejumlah kepentingan bisnis asing dalam upaya mereka untuk mendiversifikasi kekayaan mereka, dan Al Gore kini bernilai ratusan juta dolar, serta menjadi mantan Wakil Presiden dan calon Presiden. Ini juga merupakan kasus profil tinggi karena seluruh pengaduan dibuat secara tertutup, posisi yang sulit bagi firma humas salah satu pihak untuk berada di bawah, karena mereka tidak dapat menjelaskan secara spesifik tanpa melanggar persyaratan gugatan.

Sebagian besar dari apa yang kita tahu adalah bahwa enam puluh lima juta dolar yang disengketakan dalam escrow sudah, dan tidak akan muncul lagi oleh jaringan Al Jazeera. Artinya, kepemilikan Al Jazeera atas semua aset TV Saat Ini tidak diragukan lagi. Artinya kapan dan bagaimana uang itu akan dibayarkan kepada Al Gore dan Joel Hyatt sangat diragukan. Untuk apa nilainya, Al Jazeera mengatakan bahwa mereka memiliki niat untuk membayar uang ketika persyaratan hukum tertentu telah dipenuhi, yang belum dipenuhi, dan mengklaim bahwa gugatan Gore dan Hyatt hanyalah cara bagi mereka untuk mencoba melarikan diri. kontrak dan menarik uang sebelum secara hukum menjadi milik mereka. Belum ada tanggal pengadilan yang ditetapkan.

[Photo via Getty Images]